Podium Lorenzo untuk Rossi

Mugello – Rivalitas tetap berlaku, tapi Jorge Lorenzo tetaplah rekan satu tim Valentino Rossi. Pembalap Spanyol itu tak lupa membawa The Doctor dari pencapaiannya di MotoGP Italia, Minggu (6/6/2010).

Lorenzo yang memenangi dua seri sebelumnya, pada lomba hari ini harus puas menduduki podium kedua. Ia kalah dari rider Honda, Dani Pedrosa, dalam balapan yang tidak diikuti Rossi yang cedera pada sesi latihan kemarin.

“Saya sangat terkejut karena tadinya saya ingin merebut kemenangan hari ini. Sepanjang weekend ini saya punya kecepatan yang sagat baik,” tutur Lorenzo dikutip Autosport.

“Saat lomba saya tak bisa membuat waktu lebih dari 1 meni 50,4 detik per lap. Dengan catatan itu, Dani (yang konsisten di waktu 1:49), mustahil untuk dikalahkan.”

Sebagai bentuk kongkret dalam dukungan moralnya buat Rossi, ia mengenakan t-shirt rekannya itu — inisial VR, nomor 46, warna kuning — di atas mimbar kemenangan. Rossi diperkirakan absen selama lima bulan untuk memulihkan kondisinya.

“Tadinya saya ingin memberi kemenangan buat Vale. Tapi runner up pun tidak apa-apa. Saya dedikasikan posisi ini untuk dia,” ungkap rider asal Spanyol itu.

Sebelumnya Lorenzo juga merilis pernyataan tentang Rossi lewat akun twitter-nya. “Sedih sekali, Vale cedera. Mudah-mudahan dia bisa cepat kembali. Balapan tidak sama tanpa dia”.

Sebelum Pedrosa juara di Mugello, Lorenzo dan Rossi bergantian berbagi podium teratas. Rossi memulainya di Qatar, lalu Lorenzo mengalahkannya di Jerez dan Prancis

sumber : Detik

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s