Ray Allen Cetak Rekor 3-Poind

LOS ANGELES, KOMPAS.com —  Guard Boston Celtics, Ray Allen, menorehkan rekor baru NBA dalam pertandingan final game II antara Celtics dan Los Angeles Lakers pagi ini (Senin, 7/6/2010). Pemain bernomor punggung 20 ini mencatatkan rekor tembakan tiga angka dalam pertandingan yang saat ini tengah berlangsung di Stapless Center, LA.

Allen melesakkan 9 bola tembakan tiga angka dari 14 kali percobaannya pada dua kuarter pertama. Dengan demikian, ia menyumbangkan 27 angka bagi timnya. Capaian ini mematahkan rekor yang pernah dibuat oleh Scottie Pippen dan Kenny Smith.

Statistik pun mencatat, enam tembakan tiga angka yang melahirkan poin bagi Celtics yang dilakukan Allen merupakan umpan matang dari rekannya, Rajon Rondo. Sementara dalam pertandingan final melawan Lakers dua tahun lalu pun Allen pernah mencetak 7 tembakan tiga angka.

Pertandingan pagi ini berlangsung seru. Kedua tim beradu perolehan angka sangat ketat. Bahkan, kuarter ketiga ditutup dengan kedudukan imbang 72-72. Saat berita ini ditayangkan, pertandingan telah memasuki kuarter terakhir dengan kedudukan 90-89 untuk Lakers.

Lakers tampaknya harus menghadapi perlawanan luar biasa dari Celtics dalam game kedua ini. Selama dua kuarter awal, Celtics terus memimpin. Lakers yang sempat tertinggal 10 angka baru berhasil mengejar di akhir kuarter ketiga dengan selisih satu angka, 56-57.

Sumber : Kompas

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s