Villa: Jangan Remehkan Lawan

Juara bertahan Piala Eropa, Spanyol, datang ke Piala Dunia 2010 sebagai salah satu favorit utama untuk mengangkat piala pada 11 Juli, tetapi striker Spanyol, David, Villa telah menekankan para pemain Spanyol untuk tidak meremehkan setiap lawan.

Vila menegaskan jika ketiga lawan La Furia Roja di grup H memiliki potensi untuk membuat Spanyol mengalami kesulitan di Afrika Selatan. Setidaknya, baik Swiss, Honduras, dan Chili berpotensi bermain imbang mengadapi anak asuh Vicente del Bosque ini. “Secara teoritis, kami bisa saja bermain imbang menghadapi lawan-lawan tangguh di fase grup, tetapi mereka juga masih berpeluang membuat kami kesulitan,” ujar Villa yang dikutip pada situs web FIFA.

Pemain Valencia yang musim depan hengkang ke Barcelona ini mengungkapkan jika Spanyol buta akan kekuatan Honduras. Tim dari zona CONCACAF itu untuk pertama kalinya kembali menembus babak kualifikasi Piala Dunia sejak Piala Dunia 1982 yang dilaksanakan di Spanyol. Saat itu, Spanyol dan Honduras juga berhadapan di babak grup dan bermain imbang 1-1. Namun kini, 28 tahun kemudian, kekuatan Honduras tentu saja telah berbeda.

Villa juga mengungkapkan Swiss mampu menyulitkan mereka dengan talenta muda yang memainkan gaya permainan Eropa dengan baik. “Kami tidak tahu banyak tentang Honduras, tapi mereka sebuah tim yang solid dan layak untuk mencapai Piala Dunia. Swiss masih muda, dinamis dan memainkan gaya yang banyak digunakan di Eropa, ungkap Striker yang menjadi pencetak gol terbanyak pada Piala Eropa 2008 lalu ini.

Dengan tegas Villa menyatakan bahwa wakil CONMEBOL (Amerika Selatan), Chili, merupakan rival terbesar dalam grup H. Vila menilai permainan Chili saat kualifikasi sangat menarik. “Dalam pandangan saya, Chili merupakan saingan yang paling berbahaya dalam grup, mengingat penampilan hebat mereka dalam kualifikasi Amerika Selatan. Mereka tim yang sangat kompak, sangat kompetitif dan juga sangat berbahaya jika menyerang,” ujar striker yang telah membela La Furia Roja sejak 2005 ini.

Banyak komentar miring menerpa skuad Spanyol setelah mereka sukses menjuarai Piala Eropa 2008 dan mengincar gelar Piala Dunia tahun ini. Banyaknya komentar miring itu disebabkan oleh cukup banyaknya cedera yang menimpa pemain tim nasional Spanyol menjelang Piala Dunia 2010 ini.Bagi Villa komentar-komentar itu akan terus terjadi hingga bertahun-tahun ke depan.

“Ungkapan-ungkapan seperti ‘Spanyol memainkan sepakbola yang indah tetapi pulang lebih awal’, ‘mereka pikir mereka adalah juara sebelum turnamen dimulai’ dan ‘Spanyol kurang beruntung dalam adu penalti’ adalah sesuatu dari masa lalu setelah Piala Eropa 2008. Dan saya berpikir bahwa itu akan tetap terjadi selama bertahun-tahun ke depan.” ungkap Villa.

sumber : bolanews.com

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s